Wagub Sulsel populerkan Coto Srigala di ajang PAI 2019

id Wagub sulsel,Andi sudirman sulaiman,Coto,Pal

Wagub Sulsel  populerkan Coto Srigala di ajang PAI 2019

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan sambutan pada acara Pentas Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional IX di Asrama Haji Sudiang Makassar, Kamis, (10/10).ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mempopulerkan berbagai menu khas provinsi itu diantaranya Coto "Srigala" dan pallubasa kepada para peserta Pentas Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Nasional IX di Asrama Haji Sudiang Makassar, 9-14 Oktober 2019.

"Di Jakarta atau tempat lain itu sudah dikenal Coto Makassar dengan bahan daging. Namun di sini ada Coto "Srigala" (yang begitu terkenal). Tetapi bukan daging srigala melainkan hanya tempatnya yang berada di Jalan Srigala, Makassar," katanya dalam sambutannya, di Makasar, Kamis.

Selain coto, ada pula menu pallubasa yang terkenal berada di Jalan Onta, Makassar. Andi Sudirman Sulaiman mengajak para peserta PAI agar di sela-sela kegiatanmenyempatkan diri untuk mengunjungi dua lokasi itu dan menikmati langsung suguhan bumbu khas dari menu andalan Makassar tersebut.

Ia menjelaskan Makassar sudah dikenal dengan beragam menu kuliner. Ia berharap para peserta PAI 2019 bisa langsung berburu dan menikmati cita rasa masakan Makasar selama berada di kota itu.

"Jadi peserta bisa berkeliling untuk mencari menu-menu andalan yang ada di Makassar," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Kemenag Sulsel), H Anwar Abubakar mengatakan pentas PAI memperlombakan 10 cabang di bidang mata pelajaran pendidikan Agama Islam dan 24 lomba bagi peserta didik yang berasal dari sekolah umum pada semua tingkatan yakni SD, SMP, SMA/SMK.
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar