Tim kolintang Lantamal VI terbaik di Surabaya

id jalasenastri lantamal vi, kolintang

"Ini adalah buah dari hasil kerja keras Korcab Jalasenastri Lantamal VI karena memang penampilan kita di HUT ke-70 Jalasenastri...
Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim Kolintang Korcab VI Jalasenastri Lantamal VI Makassar berhasil menjadi yang terbaik saat tampil di lomba Kolintang dalam rangka HUT ke-70 Jalasenastri 2016 di Surabaya.

"Ini adalah buah dari hasil kerja keras Korcab Jalasenastri Lantamal VI karena memang penampilan kita di HUT ke-70 Jalasenastri itu memang total," ujar Ketua Korcab Armada Timur Ny Endang Yusup, Minggu.

Terpilihnya Tim Kolintang Lantamal VI menjadi penampil terbaik, menurut para juri karena tim asal Makassar ini berhasil memikat hati para penonton dengan kostum yang menarik.

Bukan cuma itu, penampilan di atas panggung memukau para penonton karena adanya keseragaman gerakan dan berhasil menyisihkan peserta lainnya dari sembilan Korcab di bawah daerah Jalasenastri Armada Timur.

Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny Ina Darwanto, dalam amanatnya berharap melalui lomba ini ibu-ibu dapat menyalurkan bakat dan minat atau hobi dalam bidang seni musik terkhususnya kolintang.

Sementara itu Korcab XI berhasil meraih juara pertama diikuti Korcab VII dan Korcab XVI untuk juara dua dan tiga.

Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto bersama Ny Ina Darwanto menyerahkan Langsung hadiah berupa uang pembinaan serta piala kepada pemenang.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup beserta Ny Endang Yusup saat menerima piala mengaku cukup puas dengan meraih penampilan terbaik dan menganggap itu di luar dugaan karena tim Korcab VI bisa tampil baik.

"Saya sangat puas dengan penampilang tim Korcab VI, mereka mampu menyamakan gerakan saat tampil sehingga mampu memukau penonton, kategori ini yang paling susah di mana kosentrasi terbagi tapi tim Korcab VI masih mampu tampil kompak sehingga tampil begitu indah," tutur Ny Endang Yusup.

Turut hadir dalam HUT Jalasenastri itu yakni Kepala Staf Armatim, para Asisten Pangarmatim, para Danlantamal serta Danlanal jajaran Armatim. 
Pewarta :
Uploader: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar