Makassar Lolos Ke Porda 2018

id Futsal, porda pinrang

Makassar (Antara Sulsel) - Tim futsal Kota Makassar merebut tiket dan lolos dengan mudah ke Pekan Olahraga Daerah di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, usai mendominasi babak kualifikasi Wilayah I di GOR Sudiang Makassar, 13-16 Juli 2017.

Tim futsal Makassar yang menjalani tiga pertandingan di pra-porda Wilayah I begitu perkasa terhadap lawan-lawannya yakni menghadapi Kabupaten Maros (7-2), tim futsal Kabupaten Pangkep (17-0) serta terakhir menghadapi Kabupaten Barru yang juga berakhir dengan kemenangan telak 8-0 untuk tim Makassar.

"Kami bersyukur seluruh pemain terus tampil termotivasi. Untuk laga terakhir menghadapi Barru sebenarnya hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos tapi anak-anak tidak berpuas diri," katanya di Makassar, Minggu.

Sementara untuk posisi runner-up ditempati tim futsal Kabupaten Maros. Tim ini masih berpeluang lolos porda karena masih akan menjalani pertandingan "play off" bersama runner-up empat wilayah yang lainnya.

Untuk pra-porda futsal wilayah I dihuni empat tim yakni Makassar, Barru, Maros dan Pangkep. Selanjunjutnya untuk wilayah II terdiri atas Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Takalar, dan Selayar. Sementara Untuk Wilayah III juga dihuni lima tim masing-masing dari Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng dan Kabupaten Wajo.

Selanjutnya Wilayah IV yakni Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara, serta Wilayah v, yakni Enrekang, Palopo, Sidenreng Rappang (Sidrap) dan Parepare.

Sekertaris Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel Alam satu tim terbaik disetiap wilayah dipastikan lolos ke putaran final Porda 2018 di Kabupaten Pinrang. Adapun daerah yang jadi runner-up akan mengikuti play off.

"Babak playoff akan digelar di tempat netral, dibabak ini akan dicari dua tim terbaik yang akan mengisi kuota tersisa di Porda 2018 di Pinrang," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar