PSM U-19 Dikumpulkan Februari 2018

id psm u-19

Makassar (Antara Sulsel) - Manajemen dan tim pelatih memutuskan para pemain PSM U-19 yang baru saja terpilih dalam seleksi akan dikumpulkan pada Februari 2018.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina di Makassar, Sulsel, Senin, mengatakan keputusan baru memanggil para pemain PSM U-19 pada Februari tahun depan karena berdasarkan berbagai hal seperti masalah mess pemain yang masih dalam proses dan belum adanya pelatih definitif.

"Sesuai hasil pertemuan CEO PT PSM dan tim pelatih maka diputuskan bahwa pemanggilan 28 pemain yang lolos seleksi sebelumya baru dilaksanakan Februari mendatang," katanya.

Untuk masalah mess yang akan menampung para pemain U-19, kata dia, memang masih dalam tahap pembahasan manajemen. termasuk lokasi dan sebagainya.

Begitupun dengan penentuan pelatih, kata dia, juga belum bisa dilakukan karena masih akan mencari yang sesuai dan memenuhi persyaratan termasuk persoalan lisensi kepelatihan.

Selain itu, jadwal kompetisi PSM U-19 yang juga belum dirilis juga menjadi salah atu pertimbangan sehingga baru akan kengumpulkan para pemain di bulan Februari 2018.

"Soal sanksi bagi pemain yang tidak hadir pada saat pemanggilan, saya sendiri belum mengetahui namun tentu kita berharap seluruh pemain bisa hadir tepat waktu," ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 28 pemain berhak bergabung dalam tim PSM U-19 setelah tampil menjanjikan di seleksi tahap terakhir di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 9-10 Desember 2017.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts, mengatakan pemain yang terpilih dalam seleksi akhir ini tersebar dari beberapa daerah di Indonesia Timur.

"Yakni pemain asal Kupang (dua orang), Ambon (tiga pemain), Kendari (dua pemain), Mamuju (dua pemain), Makassar (18 pemain) termasuk 10 orang pemain dari PSM U-19 yang lalu," katanya.

Ia menjelaskan, sebenarnya ada 11 pemain yang terpilih dari pemain U-19 yang lalu atau masih dipertahankan, tetapi satu pemain tidak dipanggil karena mengalami cedera.

"Para pemain yang terpilih ini akan kembali ke kampung masing-masing dulu, nanti akan dipanggil kembali, karena diantara pemain yang lolos seleksi ini sebagian masih berstatus pelajar," ujarnya.
Pewarta :
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar