Pemkab Bantaeng dukung lomba burung berkicau

id pemkab bantaeng,lomba burung berkicau,komunitas kicau mania bantaeng

Lomba burung berkicau Sekda Bantaeng Abdul Wahab saat membuka lomba burung berkicau di Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu.(24/12).(FOTO/Syamsurya Pratama)

Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng mendukung lomba dan pameran burung berkicau yang digelar Komunitas Kicau Mania Bantaeng (KMB), sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Bantaeng ke-763 tahun.

"Mari kita satukan komunitas ini dalam bentuk silaturrahmi sehingga bisa memberi pembelajaran bagi masyarakat bahwa burung harus dipelihara agar menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat ," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bantaeng Abdul Wahab saat membuka lomba burung berkicau di Bantaeng, Sulawesi Selatan, Minggu.

Sekda menambahkan apabila benar-benar diperhatikan dan dikembangbiakkan, komunitas burung ini dapat menjadi salah satu objek wisata yang bisa mendatangkan penghasilan.

Sementara, Ketua Boy and Rekan (BNR) Sulsel, Sultan Arif menghaturkan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah melakukan penyambutan luar biasa kepada bagi seluruh peserta lomba dan pameran burung berkicau.

"Dari seluruh Kabupaten/Kota yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan lomba ini, penyambutan ini adalah sambutan termegah yang kami terima. Tentunya kami berterima kasih kepada Pemkab Bantaeng yang memberi dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini," tuturnya.

Lomba tersebut diikuti sekitar 200 orang peserta dari beberapa kabupaten di Sulsel seperti Bantaeng, Soppeng, Jeneponto, Gowa, Bulukumba, Kota Makassar, bahkan dari Kendari (Sulawesi Tenggara), dan mempertandingkan 31 kelas lomba dengan hadiah utama sepeda motor.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Juri BNR Indonesia Andre Ongky, Pembina Kicau Mania Bantaeng, Sumardi Suparman dan Rahim Guntur.

Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar