Penjabat Gubernur perkenalkan kuliner "bassket" pada CFD

id soni sumarsono,penjabat gubernur sulsel,kuliner,bassang ketan,car free day,jalan jenderal sudirman makassar

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono (kiri) memperkenalkan kuliner Bassang-Ketan (Bassket) 21 pada "Car Free Day" Jalan Sudirman, Makassar, Minggu (15/4). (FOTO/Humas Pemprov Sulsel)

Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono memperkenalkan kuliner Bassang-Ketan (Bassket) 21 pada "Car Free Day" Jalan Sudirman, Makassar, Minggu.

"Menu kita hari ini namanya Bassket 21, bassang (bubur jagung khas Makassar) dan ketan hitam, dicampur masing-masing 75 dan 25 persen," kata Soni pada acara yang dipadati warga Makassar tersebut.

Menurut Soni, campuran dari kedua bahan tersebut justru membuat rasa kuliner ini menjadi jauh lebih lezat.

"Kalau bassang saja nilainya tujuh, kalau bubur ketan saja nilainya juga tujuh, nah ini kalau dicampur nilainya sembilan, rasanya nendang," tuturnya.

Terkait angka 21 sendiri, Soni mengatakan ada makna tersendiri dari angka tersebut. Menurut Soni, 21 bisa berarti 2 yang dicampur menjadi 1, selain itu angka 21 menunjukkan SMAN 21 Makassar, lokasi pertama Soni meracik kuliner tersebut.

Soni pada kesempatan terlihat sangat antusias menikmati Bassket yang disajikan untuknya. Ia berpesan agar setiap kuliner tradisional dilestarikan dan dikembangkan.

"Nah, Bassket 21 ini saya harap menjadi kuliner baru yang dapat melestarikan kuliner-kuliner khas Sulsel," katanya.

Pada acara yang juga dihadiri para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulsel tersebut, Soni juga kembali mengajak semua yang hadir untuk memberikan salam Birokrasi Netral.
Pewarta :
Editor: Daniel
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar