Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, menyiapkan sebanyak 400 kupon pasar murah Idul Fitri 1439 Hijriah untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Pemerintah telah melaksanakan koordinasi dan hasilnya akan dilaksanakan operasi pasar dengan membangun pasar murah Idul Fitri 1439 Hijriah," kata Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah menyiapkan 400 kupon untuk dibagikan kepada masyarakat pada dua titik tempat pelaksanaan pasar murah Lebaran 2018 di Kota Mamuju nanti.

Menurut dia, sebanyak 15 jenis sembako akan tersedia dipasar murah lebaran yang diantaranya beras daging sapi ayam ikan telur udang gula pasir terigu susu sirup bawang merah cabe minyak goreng dan sayuran. "Harga yang ditetapkan pada pasar murah lebaran nanti akan lebih rendah 30 persen dibandingkan harga sembako yang ada di pasaran," katanya.

Ia berharap dengan operasi pasar dengan membangun pasar murah lebaran dapat mengurangi beban ekonomi massyarakat dalam melaksanakan lebaran Idul Fitri 1439 hijriah.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024