Makassar (Antaranews Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto membuka secara resmi turnamen Softball International Men`s and Woman`s Makassar Open 2018 di Lapangan Karebosi Makassar dengan para peserta dari berbagai klub besar di dunia.

"Hari ini turnamen sofbol interasnional untuk keempat kalinya berhasil kita gelar dengan para peserta dari berbagai klub-klub dunia," ujar Moh Ramdhan Pomanto di Makassar, Minggu.

Dihadapan para peserta, wali kota mengaku gembira dengan adanya acara internasional yang kembali digelar di Kota Makassar. Menurutnya hal ini membuktikan bahwa visi kota Makassar sebagai kota dunia akan segera terwujud.

"Insya Allah moment Makassar Open ini menjadi salah satu prestasi yang membanggakan di kejuaaraan Softball. Teruslah berprestasi untuk negeri ini," ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Ardiyansah menambahkan Makassar Open International Men`s And Woman`s 2018 sendiri diikuti 14 tim yang tergabung dalam beberapa negara.

Jumlah peserta pun meningkat dibanding tahun lalu yang hanya ada 12 klub. Dari 12 tim itu, ada 10 tim laki-laki dan 4 tim perempuan.

Selain Indonesia, para pemain mancanegara yang menjadi peserta dalam turnamen ini berasal dari New Zeland, Australia, Filipina, Jepang, Belanda, Kanada, dan Jepang.

Turnamen ini memperebutkan piala bergilir dan akan berlangsung hingga 20 Oktober 2018 mendatang.

"Jadi ini tim-tim dunia semua yang datang. Seperti tim U-23 dari New Zaeland ini datang utuh. Dan pemain-pemain ini semua pemain yang terbaik. Pertandingan Ini sangat menarik," ucapnya.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024