Sinjai (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan,  menggenjot program di bidang kesehatan yang merupakan program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018 - 2023.

"Program tersebut adalah rumah singgah Sinjai di Kota Makassar, yang peruntukannya bagi warga Sinjai yang ingin berobat ke Rumah Sakit di Makassar," kata Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa saat melakukan silaturahmi dengan pegawai dan petugas Puskesmas Tengnga Lembang dan Puskesmas Manipi, Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Minggu malam.

Sementara program lainnya, menurut Bupati adalah Home Care dan Home Visit yang juga salah satu program prioritas di bidang kesehatan telah berjalan atau terealisasi.

"Alhamdulillah, program prioritas kami di bidang kesehatan telah kami genjot seperti Home Care, Home Visit sudah berjalan tinggal Rumah Singgah yang akan kami realisasikan sesuai visi misi kami," ujarnya.

Selain itu, Andi Seto mengatakan kunjungannya ke Puskesmas Manipi untuk meninjau langsung, lokasi rencana pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Kabupaten Sinjai.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Bupati Sinjai didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa serta Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai Irwan Suaib.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024