Makassar (Antaranews Sulsel) - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Ashari F Radjamilo mewakili Gubernur Sulsel melepas kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa (BPSMI) Sulsel untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-14 tahun 2018 di Yogyakarta.

Kontingen PBSMI Sulsel diperkuat 50 peserta dan 33 pembina tersebut dilepas Pj Sekda di Rujab Gubernur Sulsel di Jalan Sungai Tangka, Makassar, Sabtu (13/10).  

"Saya percaya bahwa kontingen Sulsel yang akan berlaga, merupakan duta-duta seni terbaik perwakilan dari beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Selatan," Ashari.

Ia mengapresiasi pretasi yang pernah ditorehkan dan menyebutan kontingen asal Sulsel telah banyak meraih prestasi bukan hanya level nasional, namun juga level internasional.

"Seperti yang telah diraih oleh paduan suara mahasiswa Unhas dan paduan suara mahasiswa UNM," sebutnya.

Ia menekankan kepada ketua dan seluruh anggota BPSMI yang tela diberikan kepercayaan dapat mendampingi para mahasiswa yang akan berlaga.

Nama Sulawesi Selatan harus dijaga, pesannya, kebanggaan juga dapat dihadirkan dari kegiatan kompetisi yang mereka ikuti.

"Dengan ucapan bismillahi rahmani rahim, secara resmi saya melepas kontingen Sulawesi-Selatan," ucapnya.

Mereka yang dilepas yang akan bertanding di kategori dangdut, pop, seriosa, keroncong, tari, vokal grup, seni lukis, komik strip, desain poster, fotografi, monolog, baca puisi dan lain-lain.

Hadir pada pelepasan ini, Ketua Umum BPSMI Arifuddin Usman dan para wakil rektor III PTN/PTS se-Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024