Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Sulawesi Selatan, menerima penghargaan "National Procurement Award" dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) atas komitmen Pemkab Sinjai dalam melaksanakan proses pengadaan barang secara elektronik.

"Pemkab Sinjai menerima penghargaan Kategori 100 persen e-procurement," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Akbar Mukmin saat menerima penghargaan National Procurement Award dari Kepala LKPP Agus Prabowo di Sabuga Center ITB Bandung, Selasa (30/10).

Menurut Akbar, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi LKPP atas komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam melaksanakan proses pengadaan secara elektronik.

Sekda menambahkan bahwa proses pengadaan di Kabupaten Sinjai sudah 100 persen dilaksanakan  oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) secara online, mulai dari tahapan perencanaan sampai pelaksanaannya.

Sementara itu, Kabag Pembangunan Setdakab Sinjai, Muh. Saleh menjelaskan bahwa E- Procurement merupakan integrasi dan manajemen elektronik terhadap semua aktivitas proses pengadaan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam bentuk website.

"Tidak ada pengadaan dengan cara manual. Dengan e-procurement pihak ketiga tidak perlu lagi bertemu dengan pelaksana pengadaan Karena semua dilaksanakan melalui sistem elektronik," ujar Muh Saleh.

Selain Kabupaten Sinjai yang menerima penghargaan ini di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Maros.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024