Mamuju (Antaranews Sulsel) - Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Polisi Baharudin Djafar meminta masyarakat untuk meneladani ahlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan.

"Allah menciptakan manusia yang mulia dan baginda Rasullah sebagai contoh teladan dan ahlak mulia yang perlu kita teladani bersama," kata Kapolda saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Nurul jihad Padang Panga, Kabupaten Mamuju, Rabu.

Ia menambahkan kepribadian menggambarkan keimanan seseorang dari tingkah laku sehariannya, dan Rasullah telah menetapkan tujuan yang terang dalam dakwanya yang patut diimani.

"Mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari harus dimulai dengan mengetahui apa saja sifat-sifat yang dimilikinya dan bagaimana perilakunya dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Menurut dia Alquran dan Sunnah, sebagai dua sumber utama ajaran Islam dalam memberikan informasi yang lengkap tentang semua sifat dan perilaku Rasulullah.

"Dengan menjadikan kedua sumber ajaran ini sebagai landasan utama dalam sikap dan perilaku kita, berarti kita benar-benar telah meneladani Nabi Muhammad SAW," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024