Makassar (Antaranews Sulsel) - PD Terminal Makassar Metro meminta pengusaha otobus untuk menyediakan bus cadangan untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang jelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Direktur Operasional PD Terminal Makassar Metro Rizal Rahman di Makassar, Minggu, memprediksi peningkatan atau lonjakan penumpang jelang akhir tahun ini akan dimulai sekitar 20 hingga 30 Desember 2018.

"Seperti biasa, untuk musim mudik tentunya akan membutuhkan banyak kendaraan sehingga kami meminta kepada para pengusaha transportasi untuk menyiapkan bus cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan," katanya.

Terkait kesiapan terminal sendiri, dirinya mengaku sudah melakukan sesuai protap yang ada.

Pengalaman melayani penumpang mudik yang terjadi setiap tahun juga diharapkan bisa memberikan rasa nyaman bagi masyarakat saat berada di dalam terminal.

Penyediaan sarana dan prasarana pendukung seperti ruang tunggu yang nyaman ataupun toilet yang bersih menjadi fokus bagi pihak terminal sebagai bagian layanan untuk para penumpang bus.

Pihaknya juga meminta pengusaha untuk memperhatikan betul kondisi kendaraan sebelum diturunkan melayani penumpang pada akhir tahun ini.

"Dan yang terpenting tentu terus mengingatkan kepada para pengusaha otobus untuk menyiapkan kendaraan yang layak digunakan demi menjaga keselamatan penumpang," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024