Makassar (Antaranews Sulsel) - Dua atlet sepak takraw Sulawesi Selatan menyumbangkan medali perak bagi timnas pada ASEAN University Games (AUG) yang berlangsung di Naypyidaw, Myanmar pada 10 hingga 19 Desember 2018.

Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Rabu, mengatakan kedua atlet Sulsel itu masing-masing Rusdi dan Hardiansyah Muliang yang merupakan atlet Asian Games 2018.

"Timnas yang diperkuat atlet kita harus mengakui keunggulan Malaysia di babak final," katanya.

Ia menjelaskan, Pengprov PSTI Sulsel tentunya ikut berbangga dan bersyukur dengan pencapaian atlet di ajang olahraga antarmahasiswa Asia Tenggara tersebut.

Khusus pencapaian Hardiansyah juga semakin menunjukkan kualitasnya dan memang layak memperkuat timnas di berbagai ajang internasional.

Selain sumbangan perak dari cabang sepak takraw, Sulsel juga menyumbangkan medali dari cabang olahraga karate.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Bado`o mengatakan ada empat atlet yang mampu menyumbang medali untuk tim Merah Putih masing-masing Muhammad Sezar Idrus, Firdayanti, Ifka Widya Sari, dan Andi Dasril.

Untuk Firdayanti dan Zesar Idrus harus puas dengan medali perak setelah kalah di final kelas masing-masing. Firdayanti tampil di kumite putri -55 kg dan Zesar tampil pada kelas -75 kg putra.

Sementara dua atlet lain yakni ?Ifka Widya Sari dan Andi Dasril masing-masing merebut media perunggu di nomor pertandingan kumite putri -50kg dan kata perorangan putra.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024