Makassar (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin mengharapkan kerukunan umat beragama yang dilandasi dengan toleransi, dan saling menghargai akan memperkuat kesatuan dan kerukunan umat beragama.

"Kondisi inilah yang sudah diciptakan dan telah terbangun dengan sangat baik di Kabupaten Bantaeng, sehingga penganut agama berbeda dapat rukun," ujarnya di Bantaeng, Selasa.

Sebagai wujud saling menghargai itu, ia didampingi Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan dan Sekretaris Daerah, Abdul Wahab melakukan kunjungan dihari Natal ke gereja-gereja Bantaeng, pada hari Natal.

Kunjungan dilakukan di tiga gereja yang tersebar di Kabupaten Bantaeng, yakni Gereja Protestan yang terletak di Jl. Kartini, Gereja Khatolik di Jl. Raya Lanto, dan Gereja Panthekosta di Jl. Nenas.

Kunjungan ini selain sebagai ajang silaturrahmi, juga merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah demi terwujudnya kesatuan dan persatuan masyarakat.

"Saya berharap semoga perayaan Natal 2018 akan semakin memperkokoh persaudaaraan, serta persatuan antar umat beragama" tambahnya.

Ilham juga mengimbau agar seluruh umat kristiani yang ada di bantaeng merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Kunjungan silaturrahmi ini memberikan dampak yang luar biasa bagi umat nasrani yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Keharmonisan antara Pemda dengan masyarakat juga semakin baik. Suasana kondusif pada perayaan natal ini diharapkan dapat terus dipertahankan.

Sementara itu hadir pada kegiatan tersebut antara lain perwakilan Kantor Kementerian Agama, Ust. Jailani, Kepala Kantor Kesbangpol, Faisal, Kepala Kesatuan Pol Pp, Abdullah, Kepala Bagian Kesra Setda, Syamsul Alam, serta Kepala Bagian Humas & Protokol Setda Bantaeng, Andi Sukmawati.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024