Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Berbasis Aplikasi di salah satu hotel di Makassar, Jumat.

Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa dalam sambutannya mengatakan aplikasi ini dilaksanakan untuk mengetahui  pengelolaan keuangan di desa sehingga para kepala desa bisa terbantu dalam mengelola  keuangan desa.

"Bimtek ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dari upaya keseriusan untuk bagaimana kepala desa bisa bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pekerjaannya  sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku," jelasnya.

Sementara itu, Drs.La Ode Salmas,M.Si mengatakan bimtek ini dilaksanakan bertujuan untuk memahami, mengasah,  meningkatkan dalam mengelola keuangan desa dan peserta harus memahami dan mengikuti dengan baik materi bimtek sehingga bisa diimplementasikan dalam mendukung tugas bupati.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin atau yang mewakili, Kepala Pusat Pemberdayaan SDM Kemendagri, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, dan para Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024