Makassar (ANTARA) - Sarah Lucia, Merchant Marketing Strategic Engagement Manager GO-FOOD' melansir bahwa mitra Go Food-Gojek pada akhir 2018 mencapai 400 ribu merchant atau naik dua kali lipat dibanding 2017 yang baru 200 ribu mercant secara nasional.

"Per Desember 2018, hampir 400 ribu mitra merchant usaha," kata Sarah pada kegiatan GO-FOOD dalam memberikan Penghargaan Juara Partner 2019 di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, selain penginkatan merchant, aplikasi GOJEK dan ekosistem GOJEK kini lebih dari 130 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi terdaftar dan lebih dari 1,5 juta agen.

Selain itu, juga mencatat lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara, dengan volume transaksi tahunan sebesar Rp2 miliar per akhir 2018.

Dia mengatakan, capaian ini menunjukkan bahwa GOJEK terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial yang positif

dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra usaha, dan mitra bisnis di dalam ekosistemnya.

Sementara terkait dengan pemberian apresiasi dengan para mitra GOJEK, VP Corporate Affairs GOJEK Indonesia Rosel Lavina mengatakan Penghargaan Juara Partner 2019 ini menjadi ajang apresiasi pelaku UMKM kuliner terbesar se-Indonesia.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, presiasi Juara Partner GO-FOOD kembali diadakan dengan menjangkau lebih banyak mitra ekosistem, yaitu 278 merchant dan lebih dari 100 mitra driver

"Pada Apresiasi Juara Partner 2019 kali ini, tidak hanya apresiasi merchant, GOJEK juga mengapresiasi para mitra driver yang memberikan pelayanan GO-FOOD terbaik sepanjang 2018," katanya.

Menyikapi hal itu, Staf Ahli Bidang I Pemkot Makassar A Azis Hasan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi GOJEK karena dapat membantu para pelaku UKM dan UMKM dalam mengembangkan usahanya berbasis aplikasi smart phone.

Dia mengatakan, saat ini sedikitnya ada 1.000 binaan yang merupakan UKM di lorong ataupun wilayah pinggiran dan pusat kota Makassar.

"Karena itu, kita terus mendorong simpul-simpul kemitraan untuk meningkatkan perekonomian Makassar dan Sulsel pada umumnya," katanya.

Adapun mitra GOJEK yang menerima penghargaan diantaranya adalah juara Partner GO-FOOD Terbaik 2019 adalah Mie Titi, Juara Partner GO-FOOD Outlet Terbaik Songkolo Bagadang Timbang Alhamdulillah, Juara Partner GO-FOOD Pendatang Baru Terbaik Big Bananas Pelita Raya, Juara Partner GO-FOOD Paling Aktif Bubur Ayam Putra Tasik, Juara Partner GO-FOOD Inovasi Terbaik Martabak dan Terang Bulan Grande, dan Juara Partner GO-FOOD JAGOAN GO-FOODIES Warung Anugrah Bawangkaraeng.

Pewarta : -
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024