Makassar (ANTARA) - Program The Gade Clean & Gold, PT Pegadaian (Persero), kembali diresmikan di Kota Makassar. Program tukar sampah dengan emas.

Kegiatan yang digelar di Kecamatan Manggala ini merupakan bagian dari upaya pegadaian untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Selasa.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Drs Kuswiyoto AK menuturkan, program The Gade Clean & Gold ini merupakan sikap intensif Pegadaian untuk mengajak seluruh Makassar agar peduli terhadap lingkungan sekitar, dengan membangun Bank Sampah.

Senada, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, mengungkapkan apresiasinya kepada direktur bank sampah yang memberikan andil sangat besar untuk permasalahan persampahan di Kota Makassar.

"Hingga kini jumlah bank sampah yang aktif mencapai 680 bank sampah, dan mampu mereduksi sampah hingga 30 persen dari total sampah yang ada di Kota Makassar," ujarnya.

Bahkan, kemampuan pengelolaan sampah akan menjadi salah satu ukuran kinerja untuk RT/RW dan lurah setempat.

"Lebih baik tinggalkan warisan emas daripada wariskan sampah, dan alhamdulillah pegadaian memberikan intervensi positif," ujarnya.

Selain itu, ia berharap dengan adanya bank sampah ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut hadir Direktur Utama PT Pegadaian Drs.Kuswiyoto AK, Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri, Pimwil PT dan Pegadaian VI Makassar Alim Sutiono.

Juga Ketua Ikatan Istri Pimpinan (IPP) PT Pegadaian Eri Imam Ariyanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Ir.Liestiaty F.Nurdin.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : M Darwin Fatir
Copyright © ANTARA 2024