Sinjai, Sulsel (ANTARA) - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengapreasi Pemerintah Kecamatan Bulupoddo karena telah memberikan perhatian besar terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM) di wilayahnya.

"Saya sangat mengapresiasi usulan-usulan pengembangan SDM yang disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan Bulupoddo. Bahkan, Bulupoddo merupakan satu-satunya kecamatan yang menyampaikan usulan kepada Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) untuk menyusun kajian inovasi di seluruh desa,"  kata Andi Seto pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemeritah Daerah tahun 2019 Tingkat Kecamatan Bulupoddo, di Aula Kantor Kecamatan Bulupoddo, Rabu.

Menurut Bupati, masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bulupoddo telah mampu berfikir inovatif dan jauh kedepan, serta sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, berkeadilan, dan religius melalui peningkatan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Menanggapi adanya kendala jaringan internet di Kecamatan Bulupoddo, Bupati Sinjai mengingatkan kepada perangkat daerah terkait untuk pembangunan menara di Kecamatan Bulupoddo.

"Hal ini penting untuk membantu pelayanan pada masyarakat serta kedepannya dapat mendukung program Smart Kampung di Sinjai," ujarnya.

Bupati Sinjai juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi aktif pemerintah desa dan masyarakat Bulupoddo dalam proses musrenbang kali ini yang interaktif.

Sementara, Camat Bulupoddo HJ Andi Hariyani Rasyid menyampaikan sesuai harapan Bupati Sinjai untuk program satu desa satu ambulans telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Bulu Tellue.

"Saya berharap hal ini menjadi motivasi bagi desa lain untuk segera merealisasikan program tersebut," tutur Camat Bulupoddo.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Plt. Asisten I Sinjai, Staf Ahli Bupati Sinjai, para pimpinan dan jajaran Perangkat Daerah, Kabag Setdakab Sinjai, tokoh  masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, serta tokoh pemuda Kecamatan Bulupoddo.

Pewarta : -
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024