Mamuju (ANTARA) - Perum Bulog Sub Divisi Regional Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menjamin stok pangan di daerah itu menjelang Hari Raya Idul Adha 2019, aman.

"Stok pangan menjelang Idul Adha, khususnya yang ada di Gudang Bulog Mamuju aman," kata Kepala Perum Bulog Subdivre Mamuju Muhammad Yatsir di Mamuju, Senin.

Perum Bulog Subdivre Mamauju, tambahnya memastikan ketersediaan stok pangan dan stabilitas harga di daerah itu menjelang Idul Adha, tetap aman dan terkendali.

Ia mengemukakan, saat ini stok beras yang ada di Gubang Bulog Mamuju mencapai 700 ton, dan itu cukup hingga setelah Idul Adha 2019.

Begitupun stok lainnya seperti, minyak goreng, tepung terigu dan gula pasir, aman hingga Idul Adha.

"Stok beras yang ada saat ini mencapai 700 ton dan itu cukup hingga Idul Adha. begitupun dengan stok gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng, cukup hingga Idul Adha," jelas dia.

Ia menyatakan, Perum Bulog Subdivre Mamuju bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat juga akan menggelar penetrasi pasar sebagai langkah antisipasi dalam menjaga ketersediaan stok pangan di daerah itu menjelang Idul Adha

Penetrasi pasar itu, lanjutnya akan dilaksanakan di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, pada 9 Agustus 2019.

"Penetrasi digelar untuk mengantisipasi kemungkinan kelangkaan atau lonjakan harga. Tetapi, kami pastikan stok pangan tetap aman dan harga juga masih terkendali," terang Yatsir.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024