Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof DR Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengaku pihaknya memberikan dukungan penuh kepada pemerintah provinsi Sulsel di bawah kepemimpinan Nurdin Abdullah bersama Andi Sudirman Sulaiman untuk kesejahteraan masyarakat ke depan.

Rektor Unhas Prof Dwia menyebut jika Nurdin Abdullah sebagai salah satu pemimpin terbaik yang dimiliki Sulsel saat ini.

"Kami siap berada  di belakang Gubernur Sulawesi Selatan, karena kami sudah berkomitmen untuk menjadikan kampus sebagai dapur pemerintahan, bukan hanya Unhas saja tapi juga UNM, UMI, UIN dan beberapa kampus lainnya," kata Dwia pada kegiatan Dies Natalis ke-63 Unhas Makassar  di halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Selasa.

Guru Besar di bidang Sosiologi ini menjelaskan mantan Bupati Bantaeng dua periode itu disiapkan menjadi tokoh bangsa yang dihormati.

"Yang kami hormati bersama tentunya Prof HM Nurdin Abdullah yang kita siapkan untuk menjadi tokoh bangsa,” katanya.

Sementara terkait rangkaian Dies Natalis ke-63 Unhas dan bentuk tanggung jawab sosial Perguruan Tinggi, Universitas Hasanuddin memiliki komitmen untuk berkontribusi nyata dalam masyarakat.

Hal ini di tandai dengan pengabdian masyarakat yang menjadi agenda rutin. Tahun ini, Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Bone untuk bersama-sama dalam Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) di Sulawesi Selatan. 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024