Makassar (ANTARA) - Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berhasil meraih akreditasi A Unggul.

Hal itu terungkap dan diketahui melalui laman Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) pada 17 September 2019 dari Makassar, Selasa.

"Alhamdulillah, kerja keras teman-teman di Tekpen akhirnya menuai hasil sesuai yang diharapkan. Terima kasih teman-teman, semoga capaian ini mendorong kita berpacu meningkatkan kualitas tri dharma perguruan tinggi," ungkap Ketua Prodi Teknologi Pendidikan (Tekpen) Unismuh Makassar, Dr Muhammad Nawir.

Dekan FKIP Unismuh, Erwin Akib mengapresiasi capaian tersebut yang diakui pada realisasinya dibutuhkan sinergitas dan kekompakan tim FKIP.

"Alhamdulillah, ini prodi ketiga yang mencapai akreditasi A di FKIP, sebelumnya ada Bahasa Indonesia dan Sosiologi," bebernya.

Selain itu, ia juga tengah fokus mendorong setiap prodi untuk mengembangkan jejaring internasional, khususnya dalam bidang riset dan publikasi ilmiah. Saat ini FKIP Unismuh sedang giat mengembangkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Singapura dan Malaysia.

"Jangan ragu mempercayakan putra-putri Anda dididik di FKIP Unismuh. Insyaallah mereka mendapatkan pendidikan terbaik," kata Erwin.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024