Malili (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Pemkab Lutim) mendukung rencana pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Mako Kodim) di kabupaten setempat.

"Kami sangat mendukung rencana pembangunan Mako Kodim di Luwu Timur. Wilayah kami memang sangat penting dukungan pengamanan apalagi berbatasan dengan wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah," kata Bupati Luwu Timur Muhammad Thoriq Husler saat menerima Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi di rumah jabatan Bupati Lutim, Malili, Senin (23/9).

Husler menambahkan akan segera membahas bersama DPRD Lutim terkait rencana hibah tanah untuk pembangunan Mako Kodim tersebut.

Sementara itu, Mayjen Surawahadi mengatakan kunjungan ini  terkait rencana pembangunan Mako Kodim di Luwu Timur, sekaligus untuk melihat langsung lokasi lahan seluas kurang lebih dua hektar yang disiapkan pemerintah daerah.

"Untuk pembangunan kantor dua hektar cukup, namun saya perlu ingatkan bahwa status lahan untuk pembangunan Mako Kodim itu harus berupa hibah dari pemerintah daerah," jelas Pangdam.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Luwu Timur H Usman Sadik, Asisten Pemerintahan Lutim Dohri As'hari, Asisten Perekonomian dan Pengembangan Infrastruktur Lutim H Budiman.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024