Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler mengajak organisasi Gerakan Pemuda (GP) Anshor Luwu Timur, untuk selalu menjaga kedamaian dan kerukunan mengingat daerah ini sangat majemuk dari segi Suku, Agama dan golongan.

"GP Ansor adalah organisasi besar, saya berharap dapat membantu pemerintah daerah untuk menjaga kerukunan ummat beragama di daerah ini," kata Husler, saat membuka Konferensi Cabang Ke-II GP Ansor Kabupaten Luwu Timur yang dirangkaikan Pelatihan Pertanian Alami di Aula Serbaguna Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Rabu (25/9).

Menurut Bupati, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan GP Ansor terutama dalam upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat di bidang pertanian, sebagai salah satu prioritas pembangunan di Luwu Timur.

"Pertanian merupakan sektor penting di Luwu Timur mengingat mayoritas masyarakat Lutim adalah petani, yang saat ini menghasilkan beberapa komoditas unggulan yang mengalami peningkatan signifikan disetiap tahunnya," ujarnya.

Husler juga menyambut baik pelatihan pertanian alami oleh GP Ansor, dengan harapan akan melahirkan regenerasi warga tani yang inovatif, serta dapat mengikuti perkembangan dunia pertanian saat ini.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PW GP Ansor Sulawesi Selatan Rusdi Idrus dan diikuti anggota GP Anshor se-Luwu Timur.

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024