Malili (ANTARA) - Badan Narkotika Kabupaten  Luwu Timur (BNK Lutim) terus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba melalui program bersih narkoba (Desaku Bersinar).

" Kegiatan ini terus kita lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda," kata pengelola program desaku bersinar BNK Lutim Ikal AS pada  Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Desa Aula kantir desa Tampinna Kecamatan Malili, Luwu Timur, Kamis (3/10).

Menurut dia, kegiatan desaku bersinar ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat, bagaimana cara melakukan deteksi dini terkait penyalahgunaan narkoba baik di lingkungan tempat bekerja maupun di sekitar tempat tinggal.

Ikal menambahkan pentingnya peranan seluruh lapisan masyarakat dalam upaya  pencegahan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Aktivis BNK Luwu Timur ini mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga daerah,  keluarga dan generasi muda dengan melakukan aksi nyata, paling tidak menyelamatkan orang orang di lingkungan terdekatnya dari ancaman narkoba, seperti keluarga, kerabat, atau teman-temannya.

"Berbagai upaya yang dilakukan BNK  tidak akan optimal kalau tidak didukung keikutsertaan bapak dan ibu sekalian," jelas Ikal.

Sosialisasi tersebut diikuti para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, aparat desa, karang taruna desa dan masyarakat umum Desa Tampinna ini mengangkat tema "Deteksi Dini Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba"

Pewarta : Julius
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024