Makassar (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menggelar program "'We Are Marketeers" untuk memperkenalkan variasi produk bagi seluruh pekerja dan tenaga kerja penunjangnya.

"Melalui kegiatan ini, seluruh pekerja dan tenaga penunjang semakin paham mengenai produk-produk Pertamina, juga sekaligus diharapkan menjadi 'sales ambassador' di lingkungan masing-masing," kata General Manager PT Pertamina MOR VII, Chairul Alfian Adin di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Kehadiran program ini, kata dia, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan menumbuhkan kebanggaan bagi setiap pekerja dan tenaga kerja penunjang di lingkungan Pertamina MOR VII atas produknya sendiri.

Sementara Unit Manager Communication & CSR PT Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan menututkan, program yang mengusung tagline “every one of us is a sales ambassador” ini diawali dengan survei untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan pekerja atas produk-produk Pertamina. 

"Setelah itu dilakukan pemaparan materi penjelasan produk yang diikuti dengan pre-test dan post-test.  Di akhir sesi, peserta dikukuhkan sebagai Sales Ambassador dengan menerima sertifikat," ujar Hatim.

Ia mengatajan peningkatan pengetahuan para pekerja di semua fungsi terhadap produk Pertamina menjadi sebuah tuntutan karena dalam berinteraksi dengan masyarakat, para pekerja sering mendapatkan pertanyaan langsung dari masyarakat terkait produk perusahaan negara itu.

"Terobosan ini kami lakukan agar informasi mengenai produk Pertamina pun semakin mudah diakses oleh masyarakat," tambah Hatim. 
 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024