Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh agendakan menghadiri kegiatan Nasdem Days yang akan dipusatkan di gedung Celebes Convention Center (CCC) jalan Tanjung Bunga Makassar, Sulawesi Selatan 25-26 Januari 2020.

"Pak Surya Paloh nantinya selain  memberikan motivasi kepada kader partai dalam konsolidasi akbar, juga sekaligus memberikan penghargaan bagi putra daerah berprestasi," sebut Ketua Panitia Pelaksana, Syaharuddin Alrif, Senin.

Ia menjelaskan, ada serangkaian acara digelar dalam Nasdem Days 2020. Selain konsolidasi 100 persen pengurus Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Nasdem se Sulsel, pelantikan Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) juga dirangkailan Rapat Koordinasi Khusus dihadiri pengurus DPP, DPW dan DPD kabupaten kota se Sulsel serta seluruh anggota DPR RI.

Untuk agenda konsolidasi 100 persen DPRt se Sulsel kata dia, digelar pada 25 Januari telah diundang pengurus intinya sebanyak 3.087 orang di Gedung CCC Tanjung Bunga Makassar.

Selanjutnya, kegiatan NasDem peduli membagikan sembako secara langsung bagi masyarakatnya kurang mampu sebanyak 5.000 paket yang diantarkan langsung anggota fraksi DPRD dan pengurus partai di wilayah pemukiman warga setempat dan aksi donor di lokasi acara. 

Sementara agenda pemberian penghargaan dan uang pembinaan kepada 25 putra putri Sulsel yang berprestasi dan punya dedikasi kepada masyarakat akan diserahkan langsung Ketua Umum di tempat yang sama.

Mereka yang diundang hadir dari beberapa kabupaten kota yakni guru yang mengajar di daerah terpencil, guru mengaji, penghafal Al-Qur'an, perakit pesawat dan beberapa lainnya.

"Pemberi penghargaan diserahkan oleh  Surya Paloh, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada pengurus ditingkat ranting. Diperkirakan orang yang hadir dalam khusus acara ini sebanyak 15 ribuan," ungkap Sekertaris DPW 

Sedangkan, tanggal 26 Januari, dilaksanakan pelantikan Ketua Umum Garda Wanita (Garnita) NasDem Thita Chunda Yasin Limpo di hotel Rinra yang masih satu kawasan gedung CCC. Rencananya, pelantikan dilakukan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. 

"Seluruh Ketua Garnita Nasdem se Indonesia diundang hadir begitupun pengurus Garnita Sulsel maupun kabupaten kota untuk menyaksikan pelantikan," papar dia.

Rapat Koordinasi Khusus NasDem

Sahar kini menjabat Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menambahkan,  pelantikan Ketua Umum Garnita, dan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) akan dilaksanakan pada 26 Januari di Makassar. Semua pengurus inti DPW se Indonesia Ketua, Sekertaris dan Bendahara diwajibkan hadir, begitupun pengurus DPP, Majelis Pakar dan Majelis Dewan Tinggi partai.

"Termasuk semua anggota DPR RI yang duduk dari Partai NasDem sebanyak 49 orang diwajibkan datang dalam Rakorsus tersebut, pada tanggal 26 Januari nanti" paparnya.

Disela Rakorsus, lanjut Sahar, rencana akan diberikan surat rekomendasi kepada Bakal Calon Kepala Daerah sebagai usungan pada Pilkada serentak 23 September 2020.

"Termasuk di Provinsi Sulsel, mengingat ada 12 kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Soal daerahnya nanti diketahui saat penyerahan," ujarnya.

Kegiatan milenial NasDem Day 2020

Ada yang menarik dalam acara NasDem Day 2020, dimana ruang bagi milenial juga diberikan dalam berbagai acara mulai 25-26 Januari di Lapangan Parkir Mal Pipo dan dalam Mal Pipo yang masuk kawasan CCC Tanjung Bunga Makassar.

Kegiatan tersebut yakni kompetisi Car Mit-up (kontes mobil) K-Pop Dance, musik band, kompetisi Mobile Agen dan PUBG, lomba foto kontes  serta lomba Selegrab yang dipusatkan di lapangan parkir Mal Pipo.

Sementara di dalam Mal Pipo diselenggarakan lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dan lomba Kasidah yang diikuti Majelis Taklim dan peserta lainnya. 

"Sekian acara khusus milenial, kita juga buat acara religius di dalam Mal Pipo agar ada keseimbangan untuk memberikan ruang berkreasi bagi masyarakat kita. Untuk hadiah disiapkan ratusan juta rupiah," ucap Sahar menambahkan.

Selain itu, ia menambahkan, peluncuran 220 unit mobil ambulans NasDem bersama supir dan navigatornya dari 24 kabupaten kota se-Sulsel juga akan dilakukan di pelataran lapangan parkir Mal Pipo Makassar.

 

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024