Sinjai (ANTARA) - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan kerjasama antara media dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai terjalin dengan baik karena memiliki kesamaaan visi dalam membangun Sinjai.

"Kehadiran media di Sinjai sangat berkontribusi dalam suksesnya pembangunan di Sinjai,  hal ini tidak bisa dipungkiri program pemerintah dapat diketahui masyarakat secara luas melalui pemberitaan media," kata Andi Seto saat ngopi bareng bersama insan pers yang diinisiasi Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai di Bumi Panrita Kitta, Senin (27/1/20).

Bupati Sinjai juga menyampaikan terima kasih kepada insan pers di Sinjai karena telah mengawal dan mengkritisi kebijakan pemerintah, karena wartawan selama ini aktif meliput berbagai kegiatan.

"Pada intinya kami selaku pemerintah daerah tidak pernah anti kritik dalam hal pemberitaan sepanjang tujuannya membangun dan sesuai fakta yang ada," ujarnya.

Dia menambahkan, pemberitaan yang selaras dan seimbang serta mempunyai nilai positif diharapkan dapat menarik investasi masuk ke Sinjai.
  Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa (kiri) saat ngopi bareng Bupati dan jurnalis yang digelar Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai di Bumi Panrita Kitta, Senin (27/1/20). ANTARA/HO-Pemkab Sinja
Selain itu, silaturahmi ini akan mempererat hubungan antar Pemerintah Daerah dan wartawan. Wartawan sebagai penyambung lidah antara masyarakat dan pemerintah diharapkan dapat memberikan pemberitaan yang positif, yang nantinya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

"Di Sinjai ini banyak potensi yang bisa kita promosikan melalui pemberitaan di media sehingga hal ini tentunya bisa berdampak positif bagi daerah kita," katanya.

Andi Seto mengajak kepada insan pers untuk memberitakan produk UMKM di Sinjai agar investor masuk dan daya beli masyarakat menjadi naik serta menggali potensi wisata Sinjai melalui pemberitaan yang menarik sehingga dapat mendatangkan wisatawan.

"Kami harapkan pemberitaan terkait obyek wisata dan produk UMKM di Sinjai bisa dipromosikan sehingga nantinya bisa viral dan ini bisa mendatangkan investor maupun menarik wisatawan karena kita ketahui media sebagai alat yang efektif untuk mempromosikan potensi daerah yang kita punya, " kata Bupati.

Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib berharap sinergitas dan kerjasama ini dapat lebih baik dan lebih efektif untuk mendukung program penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

"Kita semua berharap dengan silaturahmi dan komunikasi kita bisa saling bekerjasama antara pemda dan wartawan," pungkas Irwan.
(*/Adv)

Pewarta : Dani
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024