Malili (ANTARA) - Bupati Luwu Timur (Lutim) H Muhammad Thoriq Husler membuka turnamen bola basket antarpelajar se-Sulawesi Selatan yang digelar SMA Yayasan Pendidikan (YPS) Sorowako Lutim.

"Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang menggelar invitasi ini dengan serius dan berkala setiap tahun di tengah maraknya pengaruh negatif di kalangan pelajar, mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa mencari bibit-bibit pelajar yang berbakat dalam bidang olahraga terutama bola basket ini nantinya," kata Husler saat membuka acara di Lapangan Basket SMA YPS Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (21/01/2020).

Menurut Bupati,  turnamen bola basket ini selain sebagai ajang silaturahmi antar pelajar, juga wadah bagi pelajar untuk memacu diri dan berprestasi di bidang olahraga khususnya basket.

"Kami akan memantau sekaligus berharap panitia nanti akan memberikan catatan terkait potensi para pelajar mengikuti ajang ini dan diharapkan dapat dibina," ujarnya.

Husler didampingi Ketua DPRD Luwu Timur H Amran Syam dan Ketua KONI Lutim Muh Nur menyampaikan  turnamen bola basket ini merupakan upaya keras Pemerintah bekerjasama dengan KONI Kabupaten Luwu Timur untuk membina atlet-atlet muda khususnya di kalangan pelajar.

"Turnamen ini dimaksudkan untuk menjaring pelajar yang berbakat dalam cabang olahraga bola basket untuk dibina secara profesional. Semoga kedepannya, atlet cabang olahraga ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur di kancah yang lebih tinggi," pungkas Bupati.

Sementara Ketua Panitia, Fatwa Muh Rizieq menjelaskan terdapat 32 team bola basket dari satuan Pendidikan SMP dan SMA se-Sulawesi Selatan yang ambil bagian dalam Invitasi Bola Basket Vol. V 2020, yang terdiri dari 20 tim putra dan 12 tim putri.

"Event tahunan yang tahun ini mengambil tema 'United We Play United We Win' berlangsung 21-27 Januari 2020 menggunakan sistem pool," kata Fatwa.
(*/Adv)

Pewarta : Yul
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024