Makassar (ANTARA) - Pengurus Wilayah Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulawesi Selatan dan Barat menyumbangkan ratusan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk mendukung tugas para tenaga medis dalam menangani penyebaran COVID-19 di provinsi itu.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Pengurus Wilayah PDGI Sulselbar Asdar Gani yang diterima Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA di Aula RSPTN Unhas Makassar, Kamis.

Menurut Asdar Gani, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PDGI terhadap situasi pandemi COVID-19. Seluruh jajaran turut berkontribusi untuk membantu sejawat (tenaga medis) yang bertugas di garis depan.

“Bantuan ini berasal dari donasi seluruh cabang PDGI di Sulawesi Selatan dan Barat yang berjumlah 25 pengurus cabang. Kami mendistribusikan bantuan ini kepada beberapa rumah sakit, termasuk kepada RS PTN Unhas, yang kami serahkan melalui Tim Satgas COVID-19 Unhas,” katanya.

Sekretaris Pengurus PDGI Wilayah Sulselbar Ardiansyah S Pawinru mengatakan selain memberikan bantuan APD untuk rumah sakit yang membutuhkan, pihaknya juga memberikan bantuan masker dan bahan pokok kepada masyarakat.

“Kami menyiapkan 2.000 masker dan paket bahan kebutuhan pokok yang akan segera kami salurkan kepada masyarakat terdampak. Intinya, kami ingin mengambil bagian dalam gotong royong mengatasi COVID-19 ini,” kata Ardiansyah yang juga Ketua Prodi Program Profesi Dokter Gigi Spesialis Fakultas Kedokteran Gigi Unhas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PDGI Wilayah Sulselbar yang memberikan bantuan kepada RS Unhas. Tentu saja APD ini akan sangat bermanfaat bagi tim medis dan para petugas di rumah sakit,” kata Rektor Unhas Prof Dwia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024