Bantaeng (ANTARA) - Wakil Bupati Bantaeng H Sahabuddin kembali mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dan rajin mencuci tangan untuk memutus penyebaran virus corona baru (COVID-19).

 "Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah, pemerintah juga menghimbau untuk melaksanakannya di rumah bersama keluarga, tetapi kalau ada yang ingin shalat Idul Fitri di masjid, tidak ada larangan, namun harus melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,"  kata Wabup ketika menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I tahun anggaran 2020 di Desa Pattalassang dan Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Bantaeng, Jumat (22/5).

Warga yang menerima BLT DD di Desa Pattalassang sebanyak 130 Kepala Keluarga (KK) sementara Desa Pattaneteang sebanyak 119 KK, seluruh penerima bantuan tersebut adalah mereka yang tidak tercover dengan program PKH, BPNT dan BST dari Kementerian Sosial RI.

Adapun besaran BLT Dana Desa per keluarga adalah Rp600 ribu selama tiga bulan yakni April hingga Juni 2020.

Hadir pada kesempatan itu yakni perwakilan Kajari Bantaeng, Kepala Inspektorat Bantaeng, Kapolsek Tompobulu, serta Danramil Kecamatan Tompobulu. (*/Adv)

Pewarta : Surya
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024