Makassar (ANTARA) - Perusahaan agribisnis Olam Indonesia kembali menyalurkan donasi dalam bentuk alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani pasien pada dua Rumah Sakit Rujukan Coronavirus Disease (COVID-19) di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sumbangan APD tersebut disalurkan Olam Peduli ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tajuddin Chalid Makassar masing-masing 20 ribu face mask, 200 buah face shield dan 100 buah baju hamzat suit yang bisa digunakan tenaga medis di Rumkit setempat.

"Komitmen kami untuk tumbuh bersama masyarakat adalah yang terpenting saat ini, mengingat bahwa kita menghadapi krisis COVID-19 secara bersama- sama," kata President dan Country Head Olam Indonesia Ramakrishna Prasad, Kamis.

Ia mengatakan dengan memanfaatkan jaringan dan tenaga ahli yang dimiliki, pihaknya telah memberikan dukungan kepada mitra dan juga kepada masyarakat berupa edukasi kesehatan dan juga alat-alat kesehatan untuk membantu para mitranya yang terkena dampak.

Perwakilan Olam Peduli Sudarman, selaku Unit Head Olam Indonesia di Makassar seusai penyerahan donasi itu menyatakan pihaknya siap memberikan bantuan kemanusiaan utamanya bagi tenaga medis.

"Kami secara konsisten memberikan dukungan yang berkesinambungan kepada para mitra bisnis Olam, terutama petugas kesehatan sebagai garda depan dalam menghadapi pandemi COVID-19," paparnya.

Sebagai salah satu perusahaan terbesar yang bergerak di bidang agribisnis, khususnya di komoditas kopi dan kakao, Olam Indonesia telah tumbuh dan berkembang menjadi mitra bisnis utama di tengah masyarakat selama lebih dari 25 tahun.

Olam juga turut berperan dan mendukung agenda pemerintah dalam mewujudkan pengembangan dan pembangunan daerah.
  Unit Head Olam Indonesia-Makassar Ir Sudarman (tiga kanan ) bersama jajarannya menyerahkan bantuan donasi APD kepada Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tajuddin Chalid, I Gusti Lanang Suartana Putra (dua kiri) di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/6/2020).

Koordinator Donasi RSUP Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala usai menerima bantuan donasi tersebut mengatakan berterima kasih telah memberikan bantuan yang sangat diperlukan bagi tenaga medis, mengingat RSUP Wahidin merupakan rumah sakit rujukan pertama COVID-19.

"Kami berterima kasih atas bantuan dari Olam Indonesia yang fokus membantu penyediaan kebutuhan sangat krusial yaitu APD bagi kalangan petugas kesehatan di RS Wahidin Makassar saat ini. Kami berharap dapat terus bekerja bersama untuk mengatasi COVID-19," katanya.

Sementara di tempat terpisah, Direktur RSUD Tajuddin Chalid, I Gusti Lanang Suartana Putra menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut sehingga bisa digunakan tenaga medis dalam penangan pasien corona.

"Bantuan dari Olam Indonesia merupakan dukungan konkret kepada semua tenaga medis khususnya tenaga medis di RS Tajuddin Chalid dalam situasi pandemi COVID-19 ini. Kami sungguh berterima kasih untuk dukungan dan kepeduliannya," papar Gusti.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024