Makassar (ANTARA) - Partai Hati Nurani (Hanura) menyatakan tetap konsisten mendukung dan mengusung bakal pasangan calon Syamsu Rizal-Fadli Ananda dengan akronim Dilan di pilkada Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan akan mengawalnya saat mendaftar di KPU Makassar pada 4 sampai 6 September 2020.

"Tidak perlu tunggu deklarasi atau pendaftaran resmi ke KPU, kita langsung bergerak sosialisasi dan menangkan Dilan di Makassar," kata  Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel Affandy Agusman Aris, di Makassar, Jumat.

Saat ditanya soal tensi politik yang terus meningkat sepekan terakhir jelang pendaftaran, hingga tarik menarik dukungan Partai Politik yang mengubah arah dukungan ke pasangan lain, apakah Hanura akan ikut arus tersebut, kata dia, tetap konsisten kepada pasangan Dilan.

"Rekomendasi dari DPP sudah jelas dan tegas, itu adalah perintah partai untuk memenangkan Dilan," ucap Affandy menegaskan.

Mantan legislator DPRD Sulsel ini menyampaikan dengan gerak cepat partainya itu menunjukkan komitmen mendukung dan memenangkan pasangan Dilan pada momen Pilkada Wali Kota Makassar, dan Hanura tidak akan berkhianat, sebab rekomendasi sudah di berikan kepada pasangan itu.

"Rekomendasi dari DPP Hanura sudah berbentuk B1-KWK, artinya dukungan Hanura itu sudah final ke Dilan. Kita selalu jaga komitmen dan takkan khianat atas keputusan itu, tentunya ini sudah melalui pertimbangan matang," ulas dia kembali menegaskan.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura Kota Makassar, HM Yunus, mengemumaka , setelah terbitnya rekomendasi dari DPP Hanura pusat kepada Dilan, tim l langsung merapatkan barisan memenangkan pasangan representasi Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama ini.

Khususnya kepengurusan di DPC Hanura Kota Makassar, lanjut dia, telah melakukan konsolidasi dengan pasangan muda ini, akrab disapa Deng Ical dan Dokter Pade untuk menguatkan jejaring serta mesin partai menghadapi rivalnya usai mendaftar resmi di KPU setempat. 

"Kami sudah ketemu langsung, dan Hanura ada bersama Dilan, berjuang dan bergerak all-out (penuh) di Pilkada Wali Kota Makassar tahun ini," papar anggota DPRD Makassar tersebut. 

Sembari mensosialisasikan pasangan Dilan kepada masyarakat, pihaknya bersama dua parpol pengusung lain yakni PDIP dan PKB sedang mematangkan persiapan deklarasi dan pendaftaran ke KPU Makassar rencananya pada Jumat, 4 September

"Hanura bersama parpol pengusung Dilan yang lain siap berkolabarasi, termasuk dengan komunitas dan relawan akar rumput. Tentu kami mesti bersinergi untuk memastikan kemenangan di Pilwali tahun ini," tambah Yunus menyakinkan.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024