Makassar (ANTARA) - Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin mengajak seluruh masyarakat dan pendukungnya untuk menjaga stabilitas kamtibmas agar bisa lebih kondusif saat hari pemungutan suara di Tempat Pemilihan Umum (TPS),  9 Desember 2019.

"Untuk masyarakat Kota Makassar, mari kita nikmati pesta kita bersama untuk menentukan siapa yang akan memimpin kota Makassar lima tahun ke depan," ujar Munafri usai mencoblos di TPS kediamannya, Rabu.

Calon Wali Kota nomor urut 2 ini menyalurkan hak pilihnya bersama istrinya, Melinda Aksa dan mertuanya, Aksa Mahmud di TPS 003, Kelurahan Sawerigading, Kecamatan Ujung Pandang, tepatnya di SD Negeri Mangkura, jalan Bonto Lempangan yang berdekatan dengan kediamannya. 

Pria disapa akrab Appi ini mengharapkan  pelaksanaan Pilkada Wali Kota Makassar tahun 2020, meski dalam situasi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) bisa berjalan aman, damai, jujur dan adil dan tidak ada gejolak yang berarti.

"Sekarang kita berharap agar pemilu ini menjadi pemilu yang jujur. Dengan pemilu yang jujur akan menghasilkan pemimpin berkualitas untuk memimpin lima tahun ke depan,” ujarnya. 

Untuk mengawal suara di TPS, Appi mengatakan tim jauh sebelumnya  telah mempersiapkannya dengan baik agar tidak terjadi kesalahan data saat penghitungan nanti. 

"Kami kawal suara dengan saksi-saksi yang sudah kami persiapan. Juga sistem yang sudah dibangun dengan baik oleh tim," tambahnya.

Munafri Arifuddin berpasangan dengan Rahman Bando diusung partai Demokrat, PPP, Perindo, dan Patrai pendukung PSI dan berkarya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024