Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto melantik dan mengambil sumpah jabatan 26 pejabat yang terdiri dari 23 orang Pejabat Administrasi Pemasyarakatan, dan 3 orang fungsional Pembimbing Kemasyarakatan di Aula Kantor Wilayah, Selasa (13/4).

Dalam acara yang juga terhubung secara daring tersebut, Harun mengatakan bahwa promosi dan rotasi dalam organisasi untuk menghindari adanya potensi stagnasi dan kesenjangan operasional dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi.

“Diharapkan kepada para pejabat yang dilantik dapat menjadi role model/menjadi contoh di lingkungan kerjanya. Terus jaga integritas dan tingkatkan kinerja dengan semangat yang tinggi dan disiplin yang baik serta memberikan inspirasi bagi orang disekitarnya terutama bawahannya,” ujar Harun.

Menurut Harun, para pejabat memiliki peran strategis dalam rangka melaksanakan segala kebijakan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi terutama di jajaran pemasyarakatan.

Harun minta agar segera laksanakan tugas dan beradaptasi dengan cepat. Pastikan semua UPT yang kalian tempati dalam keadaan aman dan terhindar dari peredaran Handphone ilegal, penyalahgunaan narkoba dan pungli.

"Jaga nama baik organisasi dan pegang teguh nilai organisasi kemenkumham  yakni PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). Juga jalin kerja sama yang baik dengan para pihak," ujarnya.

Harun juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar bersama-sama berpacu dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. “Kalian yang baru dilantik harus menjadi penyemangat baru bagi organisasinya masing-masing,” ujar Harun.

Pelantikan ini diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi Karnida, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto dan yang menjadi saksi yaitu Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto dan Kepala Sub Bidang Bimbingan Pemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Ahmad. Hadir juga Kepala Lapas Perempuan Eko Suprapti dan Kepala Bapas Makassar Alfrida.

Beberapa pejabat perwakilan UPT yang dilantik adalah Abd. Harris sebagai Kepala KPLP Bulukumba,Rezqi Irwansyah sebagai Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Perempuan Sungguminasa, Ince Muhammad Ruslan sebagai Kasubsi Pelaporan dan Tata Tertib Lapas Takalar, Andi Muhammad Sibli Baso sebagai Kasubsi Bimkemas Klien Anak Pada Bapas Makassar, M. Al Baqir sebagai Kasubsi Administrasi Pengawasan dan Penegawakan Disiplin Lapas Maros dan Andi Emil Arsyad sebagai Kasubsi Pelayanan Tahanan pada Rutan Bantaeng. (*/Inf)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024