Makassar (ANTARA) - Sebanyak 20 kafilah Sinjai mengikuti pemusatan latihan/Training Center (TC) yang digelar Pemerintah Kabupaten Sinjai jelang Seleksi Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-32 Tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Sidrap, pada  3-7 Juni  2021.

“Melalui TC ini para peserta kafilah nantinya untuk mengikuti dengan serius, dapat mencermati dan memahami ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber, sehingga dapat bsrprestasi pada saat STQ tingkat provinsi nantinya,” kata Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin mewakili Bupati Sinjai saat membuka pelatihan, Rabu (26/5).

Sekda berharap, melalui TC ini menjadi sarana persiapan yang mampu melahirkan kafilah terbaik dan mampu menghadirkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Sinjai.

“Melalui TC ini para peserta kafilah nantinya untuk mengikuti dengan serius, dapat mencermati dan memahami ilmu-ilmu yang diberikan oleh narasumber, sehingga dapat bsrprestasi pada saat STQ tingkat Provinsi nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Muh Riza mengatakan peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri dengan mengikuti seluruh jenis lomba, berlangsung pada 26-27 Mei 2021 yang dipusatkan di Hotel Srikandi Sinjai.

"Dalam STQ nantinya cabang lomba yang kita ikuti terdiri dari cabang tilawah anak-anak dan dewasa,  hifdzil qur'an golongan 1, 5, 10, 20, dan 30 juz,  tafsir Bahasa Arab,  serta cabang hadis golongan 100 dan 500 hadis," sebutnya.

Adapun selaku narasumber dalam pelatihan ini kata Riza,  sebanyak lima orang yang berasal dari dua orang dewan hakim STQ Provinsi Sulsel dan tiga orang dewan hakim STQ Kabupaten Sinjai.

Pembukaan pelatihan ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai  H Abd Hafid,  Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Sinjai Abd Azis Amin, para kafilah, panitia dan offisial. ( */Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024