Makassar (ANTARA) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulawesi Selatan menargetkan satu medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX  di Papua, Oktober mendatang.

Sekretaris Umum PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Jumat, mengatakan berharap besar target itu bisa diwujudkan dari nomor pertandingan tim putra dan putri.

"Kita melihat peluang besar di nomor tim baik putra dan putri. Kami berharap seluruh atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar dia.

Ia menjelaskan Sulsel pada PON XX 2021 ini akan mengikuti empat nomor putra dan putri. Selain nomor tim, juga tampil di nomor beregu putra dan putri.

Mengenai kekuatan lawan yang akan menjadi bantu sandungan bagi tim sepak takraw Sulsel dalam merebut medali emas, dirinya melihat diantarnya dari Jawa Tengah, Riau termasuk Gorontalo.

"Namun khusus untuk Gorontalo hanya ikut pada dua nomor regu putra dan putri. Jadi tidak bertemu di nomor tim. Semoga kita bisa melangkah lebih jauh di nomor tim," ujarnya.

Pemprov Sulsel menargetkan masuk posisi 10 besar di PON 2021. Salah satu cabang yang diunggulkan untuk meraih emas sekaligus mengangkat posisi Sulawesi Selatan yakni dari cabang sepak takraw.

 "Kami terus berupaya mematangkan kemampuan atlet, termasuk rutin melakukan uji coba dengan provinsi lain di Makassar," katanya dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar (UNM) ini.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024