Makassar (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menargetkan dapat menjangkau 1.000 peserta vaksinasi gratis lingkup keluarga karyawan, vendor dan asosiasi di Pelabuhan Makassar (INSA dan ALFI/ILFA).

"Ini bertujuan mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19," kata Ketua Satgas COVID-19 PT Pelindo IV Moudy Pitoy di Makassar, Kamis.

Untuk mencapai hal tersebut, lanjut dia, vaksinasi yang menyasar total 1.000 orang ini digelar Sabtu (17/7) di Lantai 1 Terminal Penumpang Anging Mammiri Pelabuhan Makasar. 

Menurut Moudy, kegiatan yang mengusung tema “Vaksinasi untuk Keluarga” ini juga diberikan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2021. 

Dia mengatakan suntikan vaksin pertama ini setiap hari ditargetkan menjangkau 250 orang peserta, sehingga dalam empat hari dapat mencapai target 1.000 orang peserta. 

"Nanti kami juga akan melanjutkan untuk memberikan vaksin kedua sesuai dengan aturan pemberian vaksin,” paparnya.

Menanggapi pemberian vaksinasi gratis di lingkup keluarga PT Pelindo IV dan mitranya, salah seorang peserta vaksinasi Musdariah di Makassar mengatakan, sangat terbantu dengan adanya layanan itu, karena tidak perlu ke puskesmas atau RS setempat untuk antrean panjang.

"Kalau di sini antreannya tidak terlalu padat dan tempatnya adem, sehingga lebih nyaman menunggu giliran divaksinasi," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024