Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menerima bantuan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari institusi perbankan yakni BNI dan Bank Sulselbar Cabang Polewali Mandar.

Bantuan berupa 16 unit tempat sampah dari BNI dan uang tunai Rp20 juta tersebut diterima langsung Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, di Taman Harmonis Kantor Bupati Polewali Mandar, Rabu.

Bantuan berupa 16 tempat sampah itu kemudian diserahkan Bupati Ibrahim kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan uang tunai sebesar Rp20 juta diserahkan kepada Kepala Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Polewali Mandar untuk pembangunan Taman Harmonis.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada pihak BNI dan Bank Sulselbar atas kepedulian terhada kebersihan lingkungan dan pembangunan Taman Harmonis di area Kantor Bupati. 

Bupati berharap ke depan BNI dan Bank Sulselbar lebih maju lagi.

"Saya berterima kasih kepada pihak BNI dan Bank Sulselbar atas bantuan yang diberikan berupa tempat sampah. Di Polewali Mandar ini, kita kewalahan masalah tempat sampah, karena produksi sampai per hari mencapai 15 ton," ujarnya.

"Tanpa kerja sama dengan pihak perbankan, khususnya bank-bank BUMN, kita pemerintah mengalami kesulitan, apalagi di saat pandemi seperti saat ini, dana direcofusing untuk pemulihan COVID-19. Semoga Polewali Mandar ini ke depan, semakin bagus dan maju," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan BNI Cabang Polewali Mandar Alexander Rossari N mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar itu, merupakan bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. 

"Ini merupakan bukti kepedulian BNI terhadap masyarakat yang terus mendukung eksistensi BNI di Kabupaten Polewali Mandar," ujarnya.

"Harapan kami, kiranya bantuan ini bisa digunakan sebaik-baiknya dalam membantu Kabupaten Polewali Mandar yang lebih bersih dan sehat. Bantuan tempat sampah ini sudah sesuai spesifikasi dari DLHK dan bisa langsung diangkut oleh truk sampah," jelas Alexander Rossari.

Sedangkan Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Polewali Mandar Andi Takdir Alamsa, juga menyampaikan bahwa bantuan itu merupakan kerja sama dan komitmen Bank Sulselbar dalam membantu program pemerintah daerah yang telah mendukung Bank Sulselbar di Kabupaten Polewali Mandar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024