Mamuju (ANTARA) - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat  bersama Polda Sulbar membahas pencegahan pelanggaran pelayanan publik di provinsi itu.

"Polda Sulbar menyambut baik upaya Ombudsman Sulbar untuk bersama Polda Sulbar memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Kapolda Sulbar Irjen Polisi Drs Eko Budi Sampurno,M.Si di Mamuju, Rabu.

Dikatakan, upaya Ombudsman Sulbar sejalan dengan program Polri dan slogan "Presisi" Polri yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan dalam rangka memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Menurut dia, Polda Sulbar ingin bersinergi dan melakukan pertemuan dengan lembaga pemerintah di Sulbar, namun kondisi kantor Polda Sulbar yang rusak akibat gempa 15 Januari 2021, tujuan itu belum dapat dilaksanakan.

Ia berharap, pertemuan dengan Ombudsman Sulbar untuk melakukan kerjasama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Sulbar.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar mengatakan, pertemuan dengan Polda Sulbar untuk untuk membukan jalan melaksanakan perjanjian kerja sama dalam lingkup pelayanan publik.

Ia berharap, kerja sama dengan Polda Sulbar dapat menjadi upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, sekaligus mensukseskan program zona integritas Sulbar.

"Polda Sulbar itu mendukung upaya pencegahan terjadinya maladministrasi sekaligus upaya bersama dalam mempercepat tindak lanjut pengaduan masyarakat," katanya.

Kepala Ombudsman Sulbar berterima kasih kepada Polda Sulbar telah membahas bersama upaya pencegahan pelanggaran pelayanan publik dan berharap masyarakat dapat mengadukan pelanggaran pelayanan publik kepada Ombudsman Sulbar untuk ditindaklanjuti.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024