Makassar (ANTARA News) - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Makassar, Sulawesi Selatan, Asdar Zubair secara pribadi menyumbangkan ambulans gratis untuk digunakan masyarakat umum di wilayah itu.

"Pengelolaan diserahkan ke Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan HIPMI Makassar guna membantu masyarakat yang sedang dilanda kesusahan," kata Asdar usai berbuka puasa bersama di Makassar, Selasa.

Direktur Utama PT Sumber Utama Papan Sejahtera ini mengaku, pemberian ambulans kepada masyarakat yang dikelola Apindo sebagai bentuk apresiasi dan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tujuannya untuk membantu masyarakat, dan tidak ada unsur politik atau unsur lainnya, Ini semata-mata keihklasan dalam ibadah di bulan suci Ramadhan," katanya.

Bendahara Hipmi Makassar ini menyatakan, bantuan ambulans gratis baru pertama kali dilakukan, dan rencananya ambulans lain akan menyusul pada tahun depan.

Ia juga berencana membagikan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai kewajiban orang Islam mengeluarkan hartanya kepada fakir miskin.
"Setelah ini kami sekeluarga akan membagikan zakat di beberapa tempat di wilayah Makassar dan sekitarnya," ucapnya.

Penyerahan kunci secara simbolis diberikan kepada Ketua HIPMI Makassar Iwan Zulkarnain selanjutnya diserahkan ke pengurus Apindo Makassar.

Hadir dalam buka puasa tersebut sekitar 400 orang baik dari kalangan pengusaha pengurus HIPMI, Apindo Makassar dan lainnya. (T.KR-DF/N002) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024