Makassar (ANTARA) - Panglima Koarmada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Hutabarat meminta kepada pejabat baru Komandan Lantamal VI Kolonel Marinir Amir Kasman untuk meningkatkan peran dan fungsi pangkalan.

"Kepada pejabat baru Danlantamal VI, saya berharap dapat meneruskan pembinaan, bahkan meningkatkan peran dan fungsi pangkalan secara optimal," kata Hutabarat pada upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Senin.

Kehadiran Pangkoarmada II di Makassar untuk memimpin upacara Sertijab Danlantamal VI dari Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari kepada Kolonel Marinir Amir Kasman.

Dengan pergantian tongkat komando tersebut, lanjut dia, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat yang telah menyelesaikan tugasnya.

Kepada pejabat baru Danlantamal VI, Pangkoarmada II mengatakan bahwa penempatan dalam jabatan adalah kepercayaan dan kehormatan. Tiada ungkapan yang lebih tepat kecuali berbuat yang terbaik untuk organisasi dengan penuh pengabdian dan rasa tanggung jawab.

"Saya yakin dengan bekal pengalaman dari penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas serta meneruskan pembinaan, bahkan meningkatkan peran dan fungsi pangkalan secara optimal," ujarnya.

Acara Setijab Danlantamal VI ini dihadiri oleh segenap pejabat utama TNI/Polri, Danguskamla Koarmada II, para pejabat Forkopimda Sulsel, dan Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto.

Upacara Sertijab diawali dengan penyambutan Pangkoarmada II dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Dhira Hutabarat beserta rombongan dengan tradisi penyambutan khas Sulawesi Selatan, yaitu tradisi Anggaru dan Tari Paduppa.

Selanjutnya, pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang kepada Pangkoarmada II serta penyerahan Hand Bouquet kepada Ketua DJA II, kemudian disambut oleh Danlantamal VI beserta Ketua Korcab VI DJA II Erna Benny Sukandari dan Kolonel Marinir Amir Kasman didampingi istri, Dewi Amir Kasman.

Seusai sertijab Danlamal VI, sertijab Ketua Korcab VI DJA II, lalu sertijab anggota Pengawas Cabang Makassar Yayasan Hang Tuah bertempat di Gedung PP Jaladri Mako Lantamal VI dari Erna Benny Sukandari kepada Dewi Amir Kasman. Suasana Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Hutabarat melantik Kolonel Marinir Amir Kasman sebagai pejabat baru Komando Lantamal VI Makassar menggantikan Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Senin (19-9-2022).  ANTARA/HO-Lantamal VI

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024