Makassar (ANTARA) - Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sulawesi Selatan menyiapkan 10 atlet untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bandung, Jawa Barat, 23-25 Desember 2022.

Pelatih Tarung Derajat Sulsel Umar Sukmara di Makassar, Selasa, mengatakan 10 atlet dari berbagai kelas saat ini terus fokus mematangkan persiapan demi menjaga peluang meraih prestasi terbaik di kejurnas mendatang.

"Kita tidak mendapatkan rekomendasi Bapomi Sulsel untuk ajang Pomnas 2022 sehingga memilih lebih fokus untuk persiapan menghadapi Kejurnas Bandung," ujarnya.

Ia berharap seluruh atlet yang tengah dipersiapkan bisa diberangkatkan semua untuk menambah jam terbang di kejurnas tersebut.

Pihaknya, kata dia, memang belum bisa memastikan seluruh atlet bisa diakomodir karena masih akan melihat kondisi keuangan jelang tampil di kejurnas mendatang.

"Mudah-mudahan anggaran yang kita butuhkan tersedia. Kita juga tetap berharap mendapatkan bantuan anggaran dari KONI untuk berangkat ke kejurnas," jelasnya.

Umar Sukmara juga telah menegaskan tidak memberikan jaminan berangkat kepada para atlet Sulsel yang telah berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

Menurut dia, peluang setiap atlet untuk mewakili Sulawesi Selatan di ajang tersebut tetap sama yakni harus menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam setiap latihan sebelum keberangkatan.

"Kami belum bisa pastikan berapa atlet yang kita kirim karena masih menunggu ketersediaan anggaran yang ada. Namun intinya kita akan mengirim atlet yang paling siap," ujarnya.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024