Makassar (ANTARA) - Pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah menyiapkan fasilitas parkir pesawat untuk mendukung “Latihan Angkatan Laut Multilateral Komodo” (MNEK) ke-4 tahun 2023 di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Kami siap membantu mengakomodir kebutuhan parkir pesawat untuk kegiatan tersebut, termasuk kami mengatur agar penerbangan reguler tetap beroperasi normal,” ujar Co General Manager Proyek Pengembangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Boedi Noer Tjahjo Sadpoetro saat menerima kunjungan Laksma TNI Deny Prasetyo selaku Komandan Pasukan Tempur Angkatan Laut (Danguspurla) Koarmada II di Makassar, Rabu.

Guna mendukung kelancaran kegiatan MNEK 2023, kata dia, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin telah menyiapkan beberapa fasilitas, seperti 12 area pengerahan pesawat narrow body yang akan digunakan beberapa negara, termasuk memastikan kesiapan runway, apron, airport peralatan pemadam kebakaran, dan kesiapan personel bandar udara. Posko akan disiapkan untuk mendukung kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung.

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memiliki 50 “parking stand” di South Apron, 7 “parking stand” di North Apron, dan memiliki 2 runway.

Karena itu, kata Boedi, pihaknya akan menyiapkan kantor pos untuk mendukung kelancaran komunikasi dan koordinasi selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu, Laksma TNI Deny Prasetyo mengatakan, kunjungannya ke manajemen bandara dilakukan untuk mengkoordinasikan beberapa hal terkait “Multilateral Naval Exercise Komodo” ke-4 tahun 2023 yang akan digelar di Makassar pada Juni 2023 mendatang

. Ia mengaku berterima kasih kepada manajemen Bandara Soekarno-Hatta. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan siap membantu dengan menyiapkan sarana dan prasarana yang akan mendukung kelancaran MNEK ke-4 tahun 2023. Suasana fasilitas parkir Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Rabu (18/1/2023). Antara/ Suriani Mappong

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Hasanuddin siapkan fasilitas parkir pesawat untuk kegiatan MNEK 2023

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024