Makassar (ANTARA) - Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel Provos Sulsel menyiapkan atlet SEA Games yakni Fuji untuk memperkuat Sulsel di Pomnas XVIII Kalsel pada November 2023. Sekretaris Jenderal PSTI Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Sabtu, mengatakan Fuji saat

ini masih fokus menjalankan program pemusatan latihan (pelatnas) untuk persiapan SEA Games 2023.

Ia mengatakan, Fuji yang baru saja menyelesaikan pendidikannya di tingkat SMA memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Universitas Negeri Makassar (UNM).

UNM selama ini memiliki program prioritas bebas tes bagi calon atlet untuk masuk dan kuliah di FIK UNM.

“Kehadiran Fuji di tim takraw putri Sulsel tentunya akan menambah kekuatan tim di Pomnas. Kami sudah mempersiapkan diri untuk dimainkan di ajang antar mahasiswa tersebut,” ujarnya.

Mantan Sekretaris KONI Sulsel itu menjelaskan, kehadiran Fuji tentu akan semakin mengamankan peluang tim takraw putri Sulsel untuk mempertahankan medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pomnas) Kalsel, November 2023 mendatang. Fuji siap mengikuti ajang tersebut. atlet yang sukses menyumbangkan

medali emas pada Pomnas XVII 2022 di Padang, Sumatera Barat. Pengalaman Fuji di pelatnas dipadukan dengan pengalaman para atlet di Pomnas 2022, semoga semakin membuka peluang meraih medali emas di ajang tahun ini.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024