Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Gema Ramadhan 1444 Hijriah yang menghadirkan lomba Hifzil Qur'an yang diikuti 200 anak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Faisal Sehuddin melalui keterangannya di Makassar, Kamis mengatakan, Gema Ramadan akan diisi dengan beberapa lomba, antara lain lomba Hifdzil Quran dan lomba pidato tingkat SD dan SMP.

“Lomba ini diikuti kurang lebih 200 siswa SD dan SMP, selain itu kami juga ada kegiatan pembagian takjil,” kata Faisal.

Kegiatan yang bertemakan “Tegakkan Aqidah, Perbaiki Akhlak, Sebarkan Kebaikan” ini akan berlangsung selama 10 hari, mulai 5-15 April 2023.

Acara yang digelar di Pusat Kuliner dan Cinderamata (Pusat Oleh-oleh Sidrap) di Desa Bangkai, Kecamatan Watang Pulu ini dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Iqbal mewakili Bupati Sidrap sehari sebelumnya.

Muhammad Iqbal menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Gema Ramadhan yang diprakarsai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidrap.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekaligus sejalan dengan visi misi Bupati Sidrap yaitu menjadikan Kabupaten Sidrap sebagai daerah yang religius.Iqbal

mengingatkan bahwa tantangan di era saat ini begitu berat sehingga perlu dilakukan mengadopsi metode pengasuhan anak sejak dini dengan mengajarkan kebaikan dan nilai-nilai Islam.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak kita karena berkaitan dengan masalah pendidikan akhlak agar kedepannya kita bisa membangun generasi yang lebih cerdas,” jelasnya.

Pembukaan Gema Ramadhan juga dihadiri sejumlah OPD antara lain Kepala Bapenda, Muhammad Yusuf, Kadis Perhubungan, HA Bahari Parawansa, Kasatpol PP dan Damkar, Usman Demma, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 200 Anak Ikuti Lomba Hifzil Quran di Gema Ramadhan Sidrap

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024