Makassar (ANTARA) - Tempat wisata khususnya wisata pantai seperti Pantai Biru dan Pantai Akkarena, Makassar, Sulawesi Selatan ramai dikunjungi pengunjung pada hari libur atau hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Kunjungi wisata pantai ini untuk membahagiakan anak-anak selama liburan Lebaran,” kata salah seorang pengunjung, Nur Masita di Makassar, Minggu.

Ia mengaku belum sempat berwisata ke luar Sulawesi karena membutuhkan banyak dana, sehingga pilihannya hanya ke destinasi wisata pantai lokal saja.

Menurutnya, wisata pantai ini sangat menyenangkan dan anggota keluarganya sangat menikmatinya. Apalagi biaya masuknya cukup terjangkau yakni Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu per orang untuk anak-anak.

Hal senada dikatakan oleh pengunjung Pantai Akkarena, Muh Arman.

Ia mengatakan, momentum liburan bersama setelah menunaikan ibadah haji ke keluarga, kemudian saat ini berwisata bersama anggota keluarga.

“Tidak perlu jauh-jauh, cukup di pantai dan bisa menikmati pemandangan laut, ada gazebo, ada juga kolam renang untuk anak-anak,” ujarnya.

Sedangkan yang suka mancing, ada juga lokasi mancing ikan nila dengan gazebo keren yang bisa jadi alternatif jalan-jalan keliling Kota Makassar.

Menanggapi tingginya minat wisata di kawasan pantai, loket tiket di Pantau Biru mengakui, kata Hamzah, sejak hari pertama Lebaran sudah banyak pengunjung yang datang.

“Ada peningkatan pengunjung dua kali lipat dalam dua hari terakhir dengan rata-rata lebih dari 500 pengunjung per hari,” ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024