Makassar (ANTARA) - Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan menyediakan refreshment atau minuman penyegar bagi penumpang pesawat arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Layanan ini disediakan mulai 25 April - 1 Mei 2023 bagi penumpang arus balik," kata General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan penumpang arus balik Lebaran disambut pihak manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan fasilitas snack box gratis da spot foto yang menarik.

Layanan ini menjadi wujud partisipasi PT ANGKASA PURA I sebagai bagian dari Kementerian BUMN dalam program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2023” yang berkolaborasi dengan BUMN lainnya. 

Menurut dia, pemberian refreshment tersebut merupakan bentuk ANGKASA PURA I memberikan layanan kepada penumpang pada periode arus balik Lebaran.

Dia menyebut pada tahap awal sebanyak 200 snack box dibagikan di bandara oleh petugas Customer Service Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

“Kami berharap penumpang dapat menikmati refreshment yang kami sediakan sembari menunggu waktu boarding.” ujar Wahyudi. 

Diinformasikan bahwa puncak arus balik diprediksi akan terjadi pada 28 April 2023. Dengan jumlah penumpang yang diprediksi akan mencapai 37.000 penumpang di hari tersebut. 

Sementara pada 25 April 2023, penumpang mulai padat dengan jumlah 32.975 orang. 
  Suasana penyambutan penumpang arus balik dan pemberian Snack box di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (26/4/2023). Antara/ HO-AP I

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024