Makassar (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengapresiasi kinerja Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang membawa Kanwil Kemenkumham Sulsel berkontestasi menuju WBBM sampai ada Tim Penilai Internal (TPN).

"Kita  menjadi salah satu bagian yang berhasil lolos seleksi penilaian dari Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal yang dilakukan beberapa waktu lalu dalam sebuah panel," kata Liberti dalam keterangannya, Jumat (2/6).

Menurut Liberti, seluruh Pimpinan Tinggi Pratama menyambut baik lolosnya Kanwil Sulsel sampai pada penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) dalam pembangunan ZI menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani  (WBBM).

"Seluruh Pimti memiliki Komitmen yang sama untuk melakukan perbaikan birokrasi dan secara aktif menjadi role model bagi seluruh pegawai untuk mewujudkan WBBM di Kanwil Sulsel," tegas Kakanwil. Foto bersama saat Desk Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBBM oleh TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Makassar, Rabu (17/5/2023). ANTARA/HO-Kemenkumham Sulsel
Dia menambahkan, dibutuhkan sinergi dan kerjasama yang kuat diantara seluruh pegawai baik itu dalam pemenuhan data dukung seluruh area perubahan, peningkatan layanan publik, pemanfaatan sarana dan prasarana untuk kenyamanan pengguna dan membangun inovasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Liberti Sitinjak berharap agar seluruh Jajarannya menjaga integritas dan komitmen dalam pembangunan ZI menuju WBBM.

Kemenkumham Sulsel menjadi salah satu satuan kerja yang memenuhi syarat diusulkan oleh Kemenkumham TPN berdasarkan keputusan Kemenkumham Nomor. SEK-10.OT.03.02 Tahun 2023 tentang Penunjukan Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM  di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

Dalam surat keputusan tersebut terdapat 114 satker yang diusulkan, terdiri dari 40 menuju WBBM dan 74 menuju WBK.

Kemenkumham Sulsel terdapat 10 Satker yang lolos ke TPN, terdiri dari 3 menuju WBBM yakni Kanwil Kemenkumham Sulsel, Lapas Watampone, Dan Kanim Parepare.

Dan terdapat 7 satker menuju WBK yakni Lapas Palopo, Lapas Bulukumba, Lapas Parepare, Lapas Narkotika Sungguminasa, Rutan Barru, Rutan Sengkang,  dan Rutan Bantaeng. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024