Makassar (ANTARA) - Ketua TP PKK Kota Makassar, Sulaeis Selatan,  Indira Yusuf Ismail menyambut rombongan kunjungan "Ladies Program" Istri Delegasi Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023 di Benteng Rotterdam, Senin.

Indira menyambut kedatangan rombongan "Ladies Program" di Pintu Gerbang Benteng Rotterdam.

"Para Istri Delegasi MNEK 2023 hadir dalam rangka mendampingi suami yang saat ini tengah melaksanakan upacara, kita tur bersama di Benteng Rotterdam lewat 'Ladies Program'," ujarnya.

Indira mengatakan total sebanyak tiga bus rombongan dari 36 negara mengikuti "Ladies Program" di Benteng Rotterdam, termasuk di antaranya Istri Panglima TNI Vero Yudo Margono.

Istri delegasi yang hadir dalam rangka mendampingi suami mengikuti perhelatan MNEK 2023 tersebut disambut musik tradisional kecapi yang mengiringi kedatangan mereka hingga halaman Benteng Rotterdam Makassar.

Mereka disuguhi aksi melukis kapal pinisi di atas kanvas menggunakan tanah liat oleh maestro pelukis tanah liat Kota Makassar dan mancanegara Zaenal Beta.

Usai itu, Indira bersama rombongan "Ladies Program" melakukan tur di Museum Benteng Rotterdam.

Indira berharap "Ladies Program" ini dapat lebih mengenalkan sejarah dan kebudayaan Kota Makassar sebagai kota dunia, apalagi dengan kehadiran delegasi dari puluhan negara sahabat ini.

"Mereka cukup lama 'touring' di Museum La Galigo. Mereka tampak antusias dengan sejarah kebudayaan kita," kata Indira.

"Ladies Program" merupakan rangkaian acara MNEK 2023 yang digelar mulai 5-8 Juni 2023. Ajang internasional ini turut dirangkaikan dengan peresmian Tugu MNEK 2023, pembuatan kapal pinisi di kawasan CPI, hingga "gala dinner".

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024